@thesis{thesis, author={Wulandari Diah Ayu}, title ={تعليم مهارة الكلام بالطريقة المباشرة في معهد الرحمة للبنات داو مالانج}, year={2015}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/9828/}, abstract={?????? ????? ??? ????? ??????? ?????? ? ?????? ??? ??? ??????? ??????? ?????. ???? ???????? ??????? ??????? ??????? ???? ??? ???? ????? ????? ???????? ?? ????? ????? ??????? ???? ???? ?????? ???? ??????? ???? ????? ?????? ??????? ????? ??????? ???????? ?? ????? ??????. ?????? ??? ????? ?? ???????? ?? ??????? ??????? ?? ???? ?????? ??? ?????? ??? ?? ???? ?????? ??????? ???????? ???? ???? ????? ????? ??????? ? ???? ??????? ?? ???? ?????? ????? ??? ?????? ????? ??????? ?????? ?? ????? ??????. ??? ????? ????? ?? ???? ????? ????? ???????? ?????? ????? ?????? ?? ????? ?????? ?? ???? ?????? ?????? ??? ??????. ?????? ??? ????? ?????? ?????? ??????? ??????. ??????? ??????? ?? ?????? ????? ???? ???? ??? ????????? ??????? ???? ????? ?????? ?? ?????. ???? ????? ??? ???????? ????????? ?? ????????? ????????? ?????????. ?? ??? ????? ???? ?????? ????? ????? ?????? ?? ??????? ???????? ???? ??????? ????? ?? ???????? ? ????? ??????? ?????? ?? ???? ????? ????? ? ???? ???????? ?? ?? ????? ? ????? ????? ??????? ?? ????? ?? ?? ???? ?????? ABSTRACT Each lesson has its objectives, in order to achieve an appropriate learning with these objectives there are many factors, one of them is a method. In selecting a method of learning is very important in achieving a goal of learning. There are four skills in Arabic lesson, one of them is speaking skills. So the researcher conducted a study on the application of the direct method of speaking skills. The object of this study is students in second year at Ar-rahmah Putri Dau Malang. Ar-rahmah Putri Dau Malang is a islamic boarding school, which the school and boarding school into one environment so the learning process becomes more efficient and effective in the application of learning, especially for arabic lesson in speaking skills. The purpose of this research are, the application of the direct method of speaking skills student in second year in Islamic Boarding School for girls Dau Malang. This research use descriptive qualitative approach, which is data are collected in the form of word at describing the circumstances of event that occurred in the field of research systematically based on category and uses understandable word. This research uses three data collection technique. They are observation, interview, and documentation. From this research, there are some result. They are: the method which is uses in Arab subject is different, suitability in every learning through in a book and skill learning. One of them is speaking skill learning is, which methods uses direct method. application method in Arabic subject from step by step Arabic subject speaking skill which theme present is use direct method. Teacher more invite talking with student, and teach the perfect sentence to remember and understand by student therefore student can understand and speak in every converse in the class or in boarding school areas ABSTRAK Setiap pembelajaran memiliki tujuan, agar tercapainya sebuah pembelajaran yang sesuai dengan tujuan tersebut ada banyak faktor, salah satunya adalah metode. Dalam sebuah pembelajaran pemilihan metode sangatlah penting dalam tercapainya sebuah tujuan pembelajaran. Pembelajaran Bahasa Arab ada empat keterampilan, salah satunya keterampilan berbicara. Jadi peneliti mengambil penelitian tentang penerapan metode langsung dalam keterampilan berbicara. Objek penelitian ini adalah murid kelas dua Ar-rahmah Putri Dau Malang. Pondok Pesantren Ar-rahmah Putri Dau Malang merupakan sekolah yang menerapkan sekolah berasrama, dimana sekolah dan pondok pesantren menjadi satu lingkungan, sehingga proses pembelajaran lebih efisien dan efektif dalam penerapan pembelajaran salah satunya pembelajaran bahasa arab dalam keterampilan berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui penerapan metode langsung dalam pembelajaran bahasa arab dalam aspek keterampilan berbicara di kelas dua pondok pesantren Ar-rahmah Putri Dau Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu data yang dikumpulkan dalam bentuk kata-kata yang menggambarkan keadaan atau peristiwa yang terjadi di bidang penelitian secara sistematis berdasarkan kategori dan menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti. Penelitian ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian ini memperoleh beberapa hasil. Yaitu: metode yang digunakan pada pengajaran bahasa arab berbeda, disesuaikan dalam setiap pembahsan dalam kitab dan keterampilan, salah satunya keterampilan berbicara adalah metode langsung. penerapan metode langsung dalam pengajaran bahasa arab salah satunya guru lebih banyak mengajak berbicara dengan murid dan mengajarkan kalimat sempurna untuk dihafalkan dan difahami murid, sehingga murid dapat memahami dan melafalkan dalam setiap pembicaraan di dalam kelas ataupun di lingkungan pondok pesantren.} }