@thesis{thesis, author={Novianti Yossy Putri}, title ={Pengaruh manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa kelas XII IPS mata pelajaran ekonomi MAN Kota Blitar}, year={2017}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/9839/}, abstract={INDONESIA: Pada dasarnya pendidikan merupakan sesuatu yang memiliki tujuan yang sangat penting. Dalam skala nasional, tujuan dalam pendidikan adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta untuk mengembangkan potensi peserta didik sehingga peserta didik mampu mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal peserta didik memerlukan ketekunan dalam belajar, dan juga manajemen waktu yang baik karena pengaturan waktu adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Manajemen waktu yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula, seperti hasil belajar yang memuaskan atau prestasi belajar yang sesuai harapan dan juga para siswa akan semakin belajar untuk menghargai waktu dan menggunakan waktu sebaik mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa kelas XII IPS mata pelajaran Ekonomi MAN Kota Blitar. Baik pengaruh secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah metode angket (koesioner) dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS MAN Kota Blitar dengan jumlah sampel 114 siswa. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik dan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Manajemen waktu siswa kelas XII IPS MAN Kota Blitar dinyatakan baik dengan jumlah presentase 53,5%, (2) Hasil belajar siswa kelas XII IPS mata pelajaran ekonomi MAN Kota Blitar dinyatakan sangat baik dengan presentase 52,6%, (3) Adanya pengaruh signifikan antara manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa kelas XII IPS mata pelajaran MAN Kota dengan nilai sig. sebesar 0,001. ENGLISH: Basically, an education is something that has a very important purpose. Nationality, the goal of education is to develop the ability and shape the character and civilization of dignified nation in order to educate the life of the nation, as well as to develop the potential of learners, so that learners are able to get maximum learning outcomes. To get maximum learning outcomes learners need persistence in learning, as well as good time management because setting time is something that is needed to obtain maximum results. Good time management will produce something good as well, such as satisfactory learning outcomes or learning achievements as expected and also students will learn more to appreciate time and spend the best time possible. The research aimed at determining: the number of the influence Of school study guidance And time management against the Student?s learning outcomes of Class XII of Social Science (IPS) of Economic Lesson at Public Islamic Senior High School of Blitar. Both partially. The research was a descriptive correlational research, by using a quantitative approach. Data collection methods used the questionnaire method and documentation. The subjects of the research were all students of class XII of Social Science (IPS) at Public Islamic Senior High School of Blitar with a total sample of 114 students. The data analysis used in this research is using simple linear statistic and regression. The results of this study indicate that (1) The time management of the class XII of Social Science (IPS) of Economic Lesson at Public Islamic Senior High School of Blitar is stated well with the percentage of 53.5%, (2) The result of the study of the students of class XII of Social Science (IPS) of Economic Lesson at Public Islamic Senior High School of Blitar stated very good with the percentage 52 , 6%, (3) There is a significant influence between time management on student learning outcomes of class XII of Social Science (IPS) of Economic Lesson at Public Islamic Senior High School of Blitar with sig value. of 0.001.} }