@thesis{thesis, author={Widodo Agung}, title ={فعالية تعليم المفردات باستخدام الغناء في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية ٢ باتو}, year={2016}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/9909/}, abstract={?????? ????? ?? ????? ????? ???????? ???? ???????? ?????? ????? ????? ?????? ??? ???? ?????? ???? ???????? ????????. ????? ??? ?? ????? ?????? ???????? ?????? ??????? ?????? ???? ???????? ????? ???????. ?? ??? ?????? ?????? ?????? ???????? ??????. ????? ????? ?? ??? ?????? ?? ?? ??? ????? ??????? ???????? ???????? ?????? ?????? ?? ???? ?????? ??? ????? ???????? ????????? ???????? 2 ????? ??? ???? ??? ?? ??? ?????? ??????? ???????? ???????? ?????? ?????? ?? ???? ?????? ??? ????? ???????? ????????? ???????? 2 ????. ?? ??? ????? ?????? ?????? ?????? ????? ??????? ??????? (??? ???????) ??????? ?????????? ???? ?????? ??????? ????????. ???????? ????? ????????? ?? ??? ???????? ?? ?????????? ????????? ????????? (?????? ? ??????). ????? ?? ??? ????? ?? ?? ????? ??? ???????? ???? ???????? ??????? ????? ????????? ????????? ???????? ???? ??????? ??? ????? ???????? ???????? ?????? ????? ?????? ???????? t ??????? 2,50 ???? ?? ????? ??????? 1% = 2,47 ????? ???? ?? ????? ??????? 5% = 1,70? ???? ????? ?? HO ?????, ? H1 ??????. ABSTRACT In learning the Arabic language, to memorize vocabullary students often have difficulty. Because the student memorization difficulties in his own way. Therefore, teachers must choose how to use the song so that students can study vocabullary Arabic. In this paper, the researchers employ a method songs. The purpose in this thesis to illustrates learning of vocabullary using song in the class 11 MAN 2 Batu, and to describe the effectiveness of learning vocabullary using song in the class 11 MAN 2 Batu. This thesis uses a quantitative research methods. By using two groups, the first class is class subject and the second class is class control. The results of this research are the application of this learning model begins with a review of the material, the division of the group, assignments, discussion, presentation and evaluation, and to teach vocabullary using songs method, test result statistical t 2,50 is greater than the result of level 1%= 2,47 and also greater than the result of level 5%= 1,70, meaning that HO retorted, and H1 is acceptable ABSTRAK Dalam Pembelajaran bahasa arab, untuk menghafal mufrodat murid sering mengalami kesulitan. Karena murid kesulitan menghafal dengan caranya sendiri. Oleh karena itu, guru harus memilih cara dengan penggunaan lagu supaya murid dapat mengahafal mafrodat bahasa arab. Dalam skripsi ini, peneliti menggunakan lagu untuk pembelajaran bahasa arab. Tujuan penelitian pada skripsi ini adalah menggambarkan pembelajaran mufrodat dengan menggunakan lagu kelas 11 MAN 2 Kota Batu, dan mendeskripsikan efektifitas pembelajaran mufrodat dengan menggunakan lagu kelas 11 MAN 2 Kota Batu. Skripsi ini menggunakan penelitian metode kuantitatif dengan menerapkan dua kelompok, kelompok pertama adalah kelas utama dan kelompok kedua adalah kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan model pembelajaran menghafal mufrodat dengan menggunakan lagu ini diawali dengan review materi, pembagian kelompok, penomoran, penugasan membuat lagu, presentasi, dan evaluasi, dan pembelajaran mufrodat dengan menggunakan lagu ini menunjukkan hasil yang efektif dengan hasil hitungan uji t-tes, yang menunjukkan bahwa hasil t hitung adalah 2,50 lebih besar dari pada t-tabel (tabel signifikan) 1% = 2,47 dan 5% = 1,70, dengan demikian hasil t-tes dapat diterima} }