@thesis{thesis, author={Wahyuni Hindun}, title ={فعالية استخدام البطاقة الكلمات لتنمية مهارة الكتابة في المدرسة المتوسطة الإسلامية مفتاح الأفكار كركسان بروبولنجا}, year={2016}, url={http://etheses.uin-malang.ac.id/9936/}, abstract={?????? ????? ???? ????? ??????? ?? ????? ??????? ?? ????? ?? ??????? ?????? ???????. ?????? ??????? ????? ?????? ???? ???????? ?????? -????? ???????? ?? ?????? ??????. ?? ????? ???????? ??????? ????? ?????? ?? ??????? ?????? ???? ?????? ?? ??????? ?????? ????? ?? ???????. ??????? ??? ??????? ??????? ?? ???????? ???????? ???????? ?? ????? ???????. ??????? ?? ????? ??????? ???? ??? ?????? ?? ??? ??????? . ????? ??? ????? ?????? ????? ????? ???????? ??? ?????? ?????? ????? ?????? ?? ??????? ???????? ????? ????????. ?????? ????? ????? ????? ????? ????? ??????? ? ??? ?????? ????? ??????? ???????? ????? ???????? ?????? ??????? ???????? ????????? ????? ??????? ???????? ??????? ??????????. ???? ????? ???? ?????? ??????? ????? ???????? ????? ? ???? ??? ????? ???????? ???????? ?????? ?????? ? ?????? ?????. ? ????? ??? ???????? ????????? ?? ?? ????? ?? ???????? ? ???????? ? ???????? ( ?????? ? ?????? ) . ?????? ??? ????? ?? ?? ????? ????? ??????? ?? ???????? ???????? ?? ???????? ????? ???????? ?? ??? ??????? ???? ???? ???? ?????? ?????? ?? ???????. ?????? ??????? ?? ??? ????? ??????? ??? ?? ???? ?????? ?? ?? ????? ???????. ?? ??????? ????? ???????? ?????? ?????? ???????? ??????? = 5?72% ???? ?? ????? ??????? ??????? 1% = 2,46% ? ????? ???? ?? ????? ??????? ??????? 5% = 1,70%? ???? ????? ?? Ho ?????? ? H1 ??????. ABSTRACT Learning arabic language started instruction of writing skill to achieve proficiency skills of other languanges. Therefore in the language, learn the skills needs a a variety of media to enhance student interest in learning and reduce student boredom in learning. Therefor, the researcher conduct this research Using Arabic Cartoon Film to Improve Listening Skill, and to make learning Arabic easy and fun. The ability to write is to ability is to express your feelings, ideas and meanings in Arabic. The difficulty in writing skills greatly affect many students in the understanding of the topic is studied to reveal it in writing. This research tries to improve the method of teaching writing and try to improve the skills of students in writing by using a media card. This research tries to improve the method of teaching writing and try to improved the skills of writing for student by using word cards. The problems of research are: (1) How does the teaching of writing and (2) how effective teaching writing by using word cards for students of ?Miftahul Afkar Islamic junior high school? at Sidopekso Kraksaan Probolinggo. This experiment research, applied two groups. Experiment and control. The sample research is 34 students in the second year of miftahul afkar Islamic junior high school. And instrument used in data collection is: observation, interviews, test (pre-test and post-test) and documentation. The result of this research are: writing teaching that applied on experiment class is by using word cards. Deviding of word cards is after studens know about topic they will write. The results at pre-test. The applications of word cardi s effective to Improve writing Skills in Islamic Junior high School Miftahul Afkar sidopekso kraksaan probolinggo. As well the result of t-test counth test showed that the count was 5,72 % t greater than t-table (table of significance) 1% = 2,46% and 5% = 1,70% so t-test results are acceptable. ABSTRAK Mempelajari bahasa arab dengan keterampilan menulis merupakan keterampilan yang penting untuk mencapai kemahiran-kemahiran keterampilan bahasa lainnya. Oleh karena itu dalam mempelajari keterampilan berbahasa, diperlukan berbagai variasi media untuk meningkatkan minat belajar siswa dan mengurangi rasa bosan siswa dalam belajar. Kemampuan menulis adalah untuk mengekspresikan perasaan, makna dan ide ide dalam bahasa arab. Kesulitan dalam kemampuan menulis sangat mempengaruhi banyak siswa dalam pemahaman dari topic yang dipelajari untuk mengungkapkan hal itu dalam menulis. Penelitian ini mencoba untuk memperbaiki metode pengajaran menulis dan mencoba untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis dengan menggunakan media kartu kata. Adapun rumusan masalah dalam penelitain ini adalah: bagaimana pengajaran menulis dan seberapa efektif pengajaran menulis dengan menggunakan kartu kata bagi siswa MTs Miftahul Afkar Sidopekso Kraksaan Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen kuantitafif dengan menggunakan dua kelompok, yaitu kelompok kelas control dan kelompok kelas eksperimen. Sample yang digunakan dalam penelitian ii adalah siswa kelas delapan MTs Miftahul Afkar Sidopekso Kraksaan Probolinggo dengan jumlah 34 siswa. Sedangkan instrument yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes berupa (pre-tes dan post-test) dan dokumentasi. Hasil penelitain ini adalah: bahwa cara pengajaran menulis yang diterapkan pada kelompok eksperimen adalah dengan menggunakan kartu kata. Pembagian kartu kata setelah siswa mengetahui tema disertai soal yang akan diberikan oleh peneliti. Adapun hasil yang diperoleh peneliti bahwasanya} }