@thesis{thesis, author={FAJAR MAHARDIAN}, title ={KEPUASAN PEMIRSA MENONTON PROGRAM EIGHT ELEVEN SHOW DI METRO TV( Studi Deskriptif Kepuasan Pemirsa Di Surabaya Dalam Menonton Program Eight Eleven Show Di Metro TV )}, year={2011}, url={http://www.upnjatim.ac.id}, abstract={ABSTRAKSI FAJAR MAHARDIAN, KEPUASAN PEMIRSA MENONTON PROGRAM EIGHT ELEVEN SHOW DI METRO TV( Studi Deskriptif Kepuasan Pemirsa Di Surabaya Dalam Menonton Program Eight Eleven Show Di Metro TV ) Televisi merupakan salah satu media pemuas kebutuhan khalayaknya. Televisi sebagai sarana komunikasi sangat dipengaruhi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Metro TV sebagai satu ? satunya stasiun televisi swasta yang memfokuskan diri pada program berita mengemas suatu tayangan berita dengan berbeda yaitu acara Eight Eleven Show. Acara ini dikemas dengan perpaduan konsep news talk show entertainment dengan life music dan healthy live. Walaupun dipadukan dengan konsep entertainment namun tidak lepas dari karakter Metro TV yaitu berita. Acara ini dianggap memberi wawasan kepada masyarakat karena isinya yang sarat informasi yang disajikan secara ringan dan komunikatif. Unsur berita, informasi dan entertainment dikemas menarik dan mudah dicerna.Sehingga penonton selain memperoleh informasi, mereka juga terhibur. Maka dari uraian diatas apakah masyarakat Surabaya mendapatkan kepuasan dalam menonton acara Eight Eleven Show di Metro TV. Secara akademis hasil diharapkan nantinya akan turut serta dapat memberikan andil dalam upaya memperkaya sumber ilmu pengetahuan pada umumnya dan ilmu komunikasi pada khususnya untuk penyiaran program talk show televisi. Sedangkan manfaat praktis hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada pihak Metro TV mengenai kepuasan masyarakat Surabaya dalam menonton acara Eight Eleven Show, Sehingga dapat digunakan untuk mengembangkan program acara tersebut agar lebih sesuai dengan harapan masyarakat sebagai penonton. Penelitian ini didasari oleh teori Uses and Gratifications, dimana kepuasan masyarakat diukur berdasarkan pada 2 konsep yaitu kepuasan yang diinginkan (GS) dan kepuasan yang diperoleh (GO), dengan indikatornya adalah motif informasi, motif identitas pribadi, motif integrasi dan interaksi sosial, dan motif hiburan. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif deskriptif dengan mengambil populasi sasaran 20 tahun keatas dan menonton acara Eight Eleven Show di Metro TV. Menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan metode probability sampling dengan menggunakan teknik random sampling. Dan menggunakan metode pengumpulan data melalui 2 sumber yaitu data primer dan data sekunder, sedangkan metode analisis data yaitu menggunakan uji t (t - test). Hasil penelitian menyebutkan bahwa khalayak dalam menonton acara Eight Eleven Show didorong motif informasi, motif identitas pribadi, motif integrasi dan interaksi sosial dan motif hiburan. Program Eight Eleven Show mampu mencukupi kebutuhan untuk memperoleh informasi dan hiburan akan tetapi dari kebutuhan identitas pribadi dan integrasi sosial belum mampu memenuhinya.} }