@thesis{thesis, author={WINDA SORAYA PUTRI}, title ={PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC,COMPANY CHARACTERISTIC, CONSUMER BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN MINUMAN PENAMBAH TENAGA LIPOVITAN DI KOTA SURABAYA}, year={2011}, url={http://www.upnjatim.ac.id}, abstract={Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satunya harus mampu mempertahankan pelanggannya agar tidak pindah kepada perusahaan lain. Pada saat ini, persaingan antara produsen minuman penambah tenaga di Indonesia semakin ketat. Para produsen minuman penambah tenaga di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk minuman penambah tenaga yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan konsumen. Produk Lipovitan, sebagai market leader minuman penambah tenaga di Indonesia yang mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat. Lipovitan telah melakukan tindakan agar para konsumen tetap loyal terhadap merek Lipovitan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand characteristic, company characteristic, dan consumer brand characteristic. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 dari kalangan pegawai negri / swasta, mahasiswa /mahasiswi, wiraswasta dan lainlain, metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable consumer brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan positif terhadap brand loyalty (tidak dapat diterima) produk Lipovitan sebesar 0,373. Variabel brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (tidak dapat diterima) produk Lipovitan sebesar 0,468.Variabel brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (tidak dapat diterima) produk Lipovitan sebesar 0,468.} }