@thesis{thesis, author={AHMAD MURSYAFIYANTO}, title ={ PENERAPAN KOMUNIKASI ORGANISASI PADA LOYALITAS KARYAWAN DI PERUSAHAAN HOTEL MERCURE GRAND MIRAMA SURABAYA }, year={2018}, url={http://eprints.upnjatim.ac.id/7527/}, abstract={Penelitian ini di latarbelakangi oleh sebuah permasalahan komunikasi dalam suatu organisasi sangatlah penting terlebih lagi komunikasi dalam mewujudkan rasa loyalitas karyawan. Komunikasi yang efektif akan menciptakan loyalitas karyawan di dalam sebuah organisasi. Dengan terciptanya loyalitas karyawan di hotel mercure grand mirama Surabaya akan dapat meningkatkan kinerja dari karyawan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1.analisa penerapan komunikasi organisasi di hotel mercure grand mirama Surabaya, 2.Analisa tentang peningkatan kinerja karyawan setelah adanya penerapan komunikasi organisasi pada loyalitas karyawan di hotel mercure grand mirama Surabaya, 3.Analisa tentang hambatan komunikasi organisasi pada loyalitas karyawan di hotel mercure grand mirama Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus (case study). Data penelitian diambil dari sumber data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari subjek penelitian yaitu Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, sedangkan data sekunder berupa buku-buku, jurnal, serta tulisan- tulisan lainnya yang ada relevansinya dengan permasalahan. Pengumpulan data dilakukan pada natural setting (kondisi yang alamiah) dan teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisa data menggunakan metode deskriptif analisis yaitu aktivitas atau analisis informasi yang menitikberatkan kegiatannya pada penelitian dokumen, menganalisis penerapannya dan kinerjanya. Kata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Loyalitas Karyawan, Kinerja Karyawan, Dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya } }