@thesis{thesis, author={Firstcha Noviyanti}, title ={PENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM REWARD TERHADAP HUBUNGAN ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN KINERJA MANAJERIAL PADA PT NOERTRANSPORT TAMA WISATA}, year={2010}, url={http://www.upnjatim.ac.id/}, abstract={PENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM REWARD TERHADAP HUBUNGAN ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN KINERJA MANAJERIAL PADA PT NOERTRANSPORT TAMA WISATA Oleh: Firstcha Noviyanti Abstrak Penerapan sistem pengukuran kinerja pada suatu perusahaan adalah guna mengetahui karakeristik dan kualitas kinerja serta mengidentifikasikan tindakan apa yang perlu dilakukan untuk melakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kerja. semakin sering suatu perusahaan tersebut melakukan pengukuran kinerja pada karyawannya maka perusahaan akan lebih meningkatkan kinerja pada karyawannya, sehingga dengan meningkatnya kinerja maka mutu yang menjadi tujuan utama akan dapat tercapai. Kenyataan ini menunjukkan bahwa tidak ada sistem akuntansi manajemen secara universal selalu tepat untuk bisa diterapkan pada seluruh organisasi pada setiap keadaan, namun sistem akuntantansi manajemen tersebut tergantung juga pada faktor ? faktor tradisional yang ada dalam organisasi. Namun demikian sedikit sekali peneliti yang manguji alasan atau faktor penyebab keefektifan penerapan teknik Total Quality Management. Berdasarkan latar belakang diatas maka tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk menganalisis interaksi antara penerapan Total Quality Management dengan Sistem Pengukuran Kinerja berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial dan untuk menganalisis interaksi antara penerapan Total Quality Management dengan Sistem Reward berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh manajer PT. Noer Transport Tama Wisata yang terdiri dari Direktur, Kepala Departemen dan Kepala Bagian yang ikut andil dan berperan penting dalam pengambilan keputusan yang ada di kantor maupun di pabrik milik PT. Noer Transport Tama Wisata, yang berjumlah 15 orang. Penelitian ini berlandaskan pendekatan kuantitatif dengan tekhnik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan serta pembahasan hasil penelitian pada bab terdahulu dapat diambil beberapa kesimpulan dari penelitian, yaitu sebagai berikut: Interaksi antara Total Quality Management dan Sistem Pengukuran Kinerja terhadap kinerja manajerial tidak terbukti kebenarannya, nteraksi antara Total Quality Management dan Sistem Penghargaan terhadap kinerja manajerial terbukti kebenarannya} }