@thesis{thesis, author={Agus Ramayana}, title ={PENGARUH KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN PERWIRA SISWA PADA PROGRAM DP-V PENINGKATAN JURUSAN TEKNIKA DI POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA}, year={2017}, url={http://eprints.upnjatim.ac.id/7617/}, abstract={Politeknik Pelayaran Surabaya (Poltekpel Surabaya) sebagai salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan tenaga pelaut yang profesional dituntut untuk dapat memberikan layanan jasa yang terbaik dalam menghasilkan tenaga profesional khususnya Ahli Nautika, Ahli Teknika dan Ahli Elektro Pelayaran untuk Pelayaran Kapal Niaga. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan peserta diklat khususnya Program DP-V Peningkatan Jurusan Teknika. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data dari peserta diklat Program DP-V Peningkatan Jurusan Teknika pada angkatan XVI sampai dengan angkatan XXI. Metode pengambilan sample yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling dengan responden berjumlah 95 orang. Adapun skala yang digunakan adalah skala Likert dengan teknik analisis PLS (Partial Least Square) untuk melihat hubungan kauslitas antar variabel. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keyword : Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen. } }