@thesis{thesis, author={Ardy Kartiko}, title ={PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK INDIHOME DI GRESIK}, year={2017}, url={http://eprints.upnjatim.ac.id/7665/}, abstract={Penelitian ini dilakukan di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa di Kabupaten Gresik yaitu PT. Telkom Akses Area Gresik Madura. Perusahaan ini khusus menangani jaringan internet yang lebih dikenal dengan IndiHome. Permasalahan yang dihadapai IndiHome adalah jumlah pelanggan yang menurun secara drastis namun kenaikan pelanggan yang tidak terlalu signifikan. Hal ini dikarenakan munculnya banyak kompetitor yang bergerak pada bidang yang sama yaitu penyedia jaringan internet, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat antar kompetitor. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek IndiHome di Gresik. 2. Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek IndiHome di Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan IndiHome di wilayah Kabupaten Gresik dengan jumlah sebanyak 19.112 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuesioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil yaitu: 1. Citra merek memberikan kontribusi terhadap loyalitas merek IndiHome di Gresik, semakin baik citra merek maka loyalitas merek akan semakinmmeningkat. 2. Kepercayaan merek memberikan kontribusi lebih banyak daripada citra merek terhadap loyalitas merek IndiHome di Gresik, sehingga semakin baik kepercayaan merek maka loyalitas merek akan semakin meningkat. Kata Kunci: Citra merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek} }