@thesis{thesis, author={Bimo Prasetyo Utomo}, title ={PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK MEREK FINNA DI WILAYAH SIDOARJO}, year={2017}, url={http://eprints.upnjatim.ac.id/7675/}, abstract={Loyalitas merek (brand loyalty) merupakan suatu konsep yang sangat penting dalam strategi pemasaran. Loyalitas merupakan hasil dari pembelajaran konsumen pada suatu entitas tertentu (merek, produk, jasa, atau toko) yang dapat memuaskan kebutuhannya. Dalam penelitian ini peneliti tertarik untuk menganalisis mengenai perilaku konsumen terhadap produk dari PT. Sekar Laut, Tbk. Fenomena yang penulis temukan pada objek penelitian diatas yaitu mengenai adanya trend penurunan pada brand index dan penjualan produk merek Finna selama 3 (tiga) tahun terakhir yang mengindikasikan adanya masalah mengenai loyalitas merek (brand loyalty). Berdasarkan observasi dan adanya dukungan empirik loyalitas merek diduga dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor citra merek dan kepercayaan merek yang menjadi variabel bebas pada penelitian ini. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek Finna (Studi pada pelanggan produk merek Finna di wilayah Sidoarjo). Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 80 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square [PLS] untuk mengetahui kausalitas antar variabel yang dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa faktor citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek dapat diterima atau signifikan (positif). Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori hampir sepenuhnya didukung oleh fakta. Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek } }