@thesis{thesis, author={Dio Ardianto}, title ={PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN IRIN’S HOUSE OF SKINCARE BEAUTY SIDOARJO }, year={2017}, url={http://eprints.upnjatim.ac.id/7692/}, abstract={Perawatan kulit merupakan salah satu bagian terpenting dalam rutinitas kecantikan. Perawatan ini tentu selalu dimulai dari dalam tubuh, namun perawatan kecantikan dari luar tidak boleh disepelekan. Saat ini banyak sekali beredar produk kecantikan dipasaran. Pemasaran relasional merupakan strategi yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengenal dan melayani pelanggan dengan baik, sehingga dapat menimbulkan loyalitas pelanggan bagi perusahaan, seperti halnya yang terjadi pada produk kecantikan Irin?s House Of Skincare Beauty Sidoarjo. Populasi yang menjadi target penelitian ini adalah pelanggan produk kecantikan Irin?s House Of Skincare Beauty dan sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Analisis data menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) dengan menguji A Structural Model dan A Measurement Model. Berdasarkan hasil pengujian menyimpulkan bahwa pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, jika semakin baik pemasaran relasional maka semakin baik dan tinggi pula loyalitas pelanggan pada perusahaan. } }