@thesis{thesis, author={DEWI NOVITA SARI}, title ={REPRESENTASI SENSUALITAS DALAM IKLAN LIPSTICK ”DOLCE & GABBANA” (Studi Semiotika Dalam Iklan Lipstick ”Dolce & Gabbana” Pada Majalah Harper’s Bazaar Edisi Agustus 2009)}, year={2010}, url={http://www.upnjatim.ac.id}, abstract={Penelitian ini didasarkan pada munculnya fenomena sensualitas perempuan sebagai objek dalam iklan lipstik ?Dolce & Gabbana?. Eksplorasi dan eksploitasi tubuh seorang perempuan ditonjolkan dalam iklan ini. Penelitian ini dilakukan untuk merepresentasikan sensualitas iklan lipstik ?Dolce & Gabbana? pada majalah Harper?s Bazaar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan semiotic. Data analisis dengan menggunakan pendekatan konsep tanda yang membagi tanda menjadi tiga kategori yaitu ikon, indeks dan symbol dan menggunakan konsep triangle meaning. Hasil penelitian ini berdasarkan analisis data yang didapat dari pemaknaan tanda yang berupa kata-kata, gambar dan warna dalam iklan lipstick ?Dolce & Gabbana? yang merupakan konsep sensualitas perempuan sebagai makhluk yang digunakan untuk menarik perhatian karena memiliki daya tarik fisik dan sebagai obyek seks sesuai streotype media yaitu tubuh seksi. Kata kunci dalam penelitian ini adalah Representasi Sensualitas Dalam Iklan Lipstik ?Dolce & Gabbana?.} }