@thesis{thesis, author={ANJARNARKO ALFIAN}, title ={TEACHING SPEAKING OF TENTH GRADE STUDENTS OF SMK ISLAM AL HIKMAH 2 WELAHAN- JEPARA IN THE ACADEMIC YEARS 2018/ 2019 BY USING TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (T.A.I)}, year={2018}, url={http://eprints.umk.ac.id/9561/}, abstract={Berbicara adalah salah satu aspek komunikasi yang sangat penting. Keterampilan ini termasuk dalam produktif yang menyampaikan ide atau informasi dengan bahasa lisan. Komponen dalam berbicara meliputi: pelafalan, tata bahasa, kelancaran, kosa kata dan pemahaman yang mempengaruhi proses penyampaian informasi (teks deskriptif) kepada pendengar. Dalam mengajaar keterampilan berbicara, seorang guru hendaknya memilih teknik yang tepat untuk mendapatkan proses dan hasil pengajaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengajaran menggunakan TAI dan respon guru dan siswa kelas X SMK Islam Al Hikmah 2 Welahan- Jepara Tahun Pelajaran 2018/ 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penulis menggambarkan seluruh proses pemberlajaran. Di akhir, penulis menyampaikan respon guru dan siswa terhadap penerapan TAI. Hasil penelitian ini menunjukkan beberapa poin dapat disimpulkan setelah pelaksanaan penelitian. Berdasarkan pembahasan dari temuan, penulis menyimpulkan bahwa TAI yang diterapkan di Kelas X Jurusan Akuntansi membutuhkan beberapa persiapan seperti RPP, Pre-Test, Post-Test dan media ajar (Gambar). Dalam pembelajaran, guru mempunyai tugas utama untuk memberikan instruksi dan mengontrol siswa dengan baik. Siswa sebagai aktor utama mempunyai banyak kesempatan untuk menjelajah dalam pembelajaran. Pendapat guru terkait TAI dangat baik. Anggapannya sejalan dengan fakta proses pembelajran di dalam kelas. Dia melihat bahwa aktifitas dalam pembelajaran membuat siswa menjadi aktif. Pendapat siswa tentang TAI sangat baik. Mereka merasa senang dan menjadi lebih aktif sepanjang proses pembelajaran. Penulis menyampaikan beberapa saran untuk peneliti yang akan datang untuk menemukan dampak teknik ini untuk siswa dan menemukan perbedaan yang signifikan terhadap keterampilan siswa.} }