@thesis{thesis, author={11150148 Grace Torry Sapan}, title ={PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ATRIBUT PRODUK DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP MAYBELLINE DI YOGYAKARTA}, year={2019}, url={https://katalog.ukdw.ac.id/1013/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari celebrity endorser dan atribut produk terhadap keputusan pembelian makeup Maybelline di Yogyakarta. Populasinya adalah seluruh konsumen dari produk Maybelline dan teknik sampel menggunakan accidental sampel atau konsumen yang kebetulan ketemu dengan peneliti dan jumlah responden 100 orang. Hasil uji instrumen variable celebrity endorser dan atribut produk semuanya valid dan reliabel. Sedangkan hasil uji hipotesis, Hasil analisis regresi linier menunjukkan Y = 0,004+ 0,342 X1 + 0,642 X2+ e, Hasil ini menyatakan semakin baik celebrity endorser dan atribut produk dapat meningkatkan keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan celebrity endorser dan atribut produk mempengaruhi keputusan pembelian secara simultan dengan tingkat signifikansi 0.000. Hasil uji t menunjukkan bahwa celebrity endorser dan atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi ( R2) sebesar 0,825 hal ini berarti 82,5% keputusan pembelian makeup Maybelline di Yogyakarta dipengaruhi oleh celebrity endorser dan atribut produk 17,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar variabel yang diteliti.} }