@thesis{thesis, author={Rajani Setiawan Natalia}, title ={Strategi Online Personal Branding Eugenie Patricia sebagai Entrepreneur}, year={2019}, url={http://kc.umn.ac.id/10097/}, abstract={Personal branding merupakan hal yang penting diterapkan untuk menghadapi persaingan ketat dalam setiap bidang pekerjaan termasuk menjadi entrepreneur. Saat ini banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk membentuk personal branding-nya. Eugenie Patricia merupakan salah satu orang yang menggunakan media sosial untuk mengkomunikasikan personal brand-nya sebagai seorang entrepreneur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan online personal brand Eugenie Patricia sebagai entrepreneur di media sosial Instagram. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus. Data yang diperoleh peneliti berdasarkan hasil wawancara mendalam terhadap subjek penelitian serta studi dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Eugenie Patricia dalam menggunakan media sosial sebagai sarananya untuk mengkomunikasikan personal brand-nya sebagai seorang entrepreneur melalui konten-konten yang ia unggah. Beberapa langkah yang diikuti Eugenie Patricia dalam proses pembentukan personal brand-nya di antaranya adalah menyadari kemampuan dirinya, mengembangkan kemampuan tersebut, mengidentifikasi target audiensnya, membuat profil media sosial beserta, membuat kontennya, memperoleh feedback, membangun koneksi, melakukan pengembangan dan perubahan, bertindak sesuai dengan ekspektasi yang telah ia bentuk sebelumnya, serta mengikuti perkembangan teknologi digital dan norma yang ada.} }