@thesis{thesis, author={Halim Velica}, title ={Aktivitas Event dan Public Relations Campaign Di PT Aldebaran Rekayasa Cipta}, year={2019}, url={http://kc.umn.ac.id/22928/}, abstract={Event merupakan salah satu strategi penting bagi perusahaan sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada khalayak sesuai dengan tujuan perusahaan. Oleh karena itu, PT Aldebaran Rekayasa Cipta memilih untuk melaksanakan strategi special events dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada khalayak terkait energi terbarukan dan produk Baran Energy yang mendukung hal tersebut. Selain itu, perusahaan juga melakukan public relations campaign dengan tujuan membangun brand image yang baik dari khalayak. Penulis terlibat dalam aktivitas event management dan public relations campaign. Penulis ditugaskan untuk terlibat dalam mengelola event baik dari pre event, event, dan post event. Selain itu, penulis bertanggung jawab dalam membuat perencanaan public relations campaign mulai dari problem statements, research, target publics, goals and objective, strategy and tactics, evaluation dengan tujuan membangun good brand image. Dalam pengelolaan event dan public relations campaign diperlukan perencanaan yang matang dan komunikasi organisasi yang efektif, pembagian kerja yang jelas serta diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital dan manajerial yang memadai agar programprogram yang dilakukan dapat efektif dan sesuai dengan tujuan organisasi.} }