@thesis{thesis, author={Hanni Imanuela Kezia}, title ={Peran Key Opinion Leaders dalam Membentuk Brand Awareness pada PT. Zilion Tech Indonesia (Zilingo)}, year={2020}, url={http://kc.umn.ac.id/22934/}, abstract={Zilingo sebagai perusahaan yang terbilang baru di Indonesia memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Perusahaan ini bergerak dalam bidang â??marketplace B2B, B2C dan B2B2C yang fokus pada bidang â??fashion dan â??lifestyle. Kerja magang di divisi â??Key Opinion Leaders â??bertugas untuk melakukan kerjasama serta menjalin hubungan dengan â??Key Opinion Leaders â??yaituâ?? influencer â??danâ?? brand ambassador Salah satu faktor yang mendasari keberhasilan pemasaran melalui media sosial adalah dengan menggunakan influencer marketing. Pada saat ini, bekerjasama dengan â??influencer menjadi sebuah keharusan agar perusahaan â??e-commerce tetap hidup dan mampu berkompetisi dengan yang lainnya. Memilih bekerja di perusahaan Zilingo dapat mengembangkan kemampuan dan â??skill yâ?? ang tidak penulis dapat dari masa perkuliahan. Dengan ditempatkan pada divisi â??Key Opinion Leaders penulis dapat mengembangkan â??skill dalam melakukan negosiasi dan membangun hubungan interpersonal dengan â??influencerâ??. Praktiknya penulis ditugaskan melakukan pendataan influencer,â?? bernegosiasi, memastikan mereka mengunggah di Instagram, â??email blastâ??, mendata â??insightâ??, membuat â??caption serta membuat â??content brief baik untuk â??Influencer ataupun â??brand ambassador yang dibimbing oleh Ibu Liviandra Ludiandani selaku Key Opinion Leaders Manager.â??} }