@thesis{thesis, author={Satyanegara Raharjo Revin}, title ={Perancangan Ulang Brand Identity Orto Centre Harapan Indah}, year={2019}, url={http://kc.umn.ac.id/7636/}, abstract={Di zaman sekarang ini, masyarakat Indonesia semakin meminati perawatan ortodontik yang terus berkembang. Ortodontik adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang menangani masalah susunan gigi dan rahang. Salah satu klinik perawatan gigi yang bergerak di spesialis ortodontik adalah Orto Centre yang berlokasi di Kota Harapan Indah, Bekasi. Klinik ini merupakan klinik pertama di kawasannya yang menyediakan peralatan terlengkap dengan alat rontgen sebagai alat diagnosis unggulannya. Klinik ini juga menyediakan pelayanan yang ramah, profesional, dan tempat yang nyaman. Namun, klinik yang sedang berkembang ini memiliki nama yang kurang menonjol dan brand identity yang kurang mengkomunikasikan nilai-nilai emosionalnya serta rendahnya konsistensi visual terutama pada logonya. Hal ini terjadi karena ketidaktahuan pihak Orto Centre mengenai pentingnya peran brand identity. Oleh karena itu, penulis memutuskan untuk melakukan perancangan ulang brand identity Orto Centre untuk menghasilkan brand identity yang mengkomunikasikan brand positioning dan brand promise untuk memperkuat brand equity di masyarakat. Metode penelitian yang penulis lakukan adalah wawancara, observasi, kuesioner, dan studi eksisting. Penulis menggunakan metode perancangan Alina Wheeler sebagai panduan utama. Karya yang dihasilkan dalam perancangan ulang ini berupa penamaan baru, logo baru, elemen grafis baru dengan graphic standards manual-nya dan dilengkapi dengan media-media pengaplikasiannya.} }