@thesis{thesis, author={Averina Jacinda}, title ={perancangan kampanye tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal bagi generasi millennial}, year={2018}, url={http://kc.umn.ac.id/7838/}, abstract={Generasi millennial merupakan generasi yang mayoritas memiliki kecenderungan yang sama, yaitu melek teknologi, penghasilan yang tidak besar, gaya hidup yang cenderung boros dan lebih memilih untuk mendapatkan pengalaman daripada memikirkan finansial jangka panjang. Dengan adanya inflasi yang merupakan penurunan nilai riil uang dan karakteristik generasi millennial tersebut, diperkirakan bahwa 95% kaum millennial akan terancam menjadi ?gelandangan? di 2020 karena ketidakmampuan finansial. Atas dasar itu, perancangan kampanye ini dibuat dengan tujuan untuk menyadarkan dan mengajak generasi millennial berinvestasi sebagai langkah dalam merencanakan finansial jangka panjang. Rumusan masalah dari perancangan kampanye ini adalah: ?Bagaimana perancangan kampanye dan perancangan visual kampanye tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal bagi generasi millennial??. Penulis menggunakan metode kombinasi sebagai metode pengumpulan data, yaitu menggabungkan metode kuantitatif dan metode kualitatif dengan model campuran berimbang (concurrent triangulation), dalam penelitian ini untuk mendapatkan data yang terpercaya, benar dan tepat sasaran. Perancangan ini membuahkan hasil berupa penyampaian pesan melalui berbagai macam media, baik media cetak maupun digital. Media sosial digunakan sebagai media utama karena memiliki kedekatan dengan audiens secara personal dan sering digunakan oleh target audiens. Dalam media yang digunakan, penyampaian pesan dilakukan dengan cara yang menarik perhatian audiens melalui tema liburan, mobil dan apartemen sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik.} }