@thesis{thesis, author={Setiawan Jessica Putri Leona}, title ={Straegi social media marketing ninotchka coffee parlor and diner dalam membangun brand engagement studi kasus akun instagram @ninotchka_jkt}, year={2015}, url={http://kc.umn.ac.id/824/}, abstract={Berkembangnya jaman memunculkan beberapa media dan kajian baru yang perlu dicermati oleh para praktisi komunikasi, pemilik usaha, dan PR agar dapat mengembangkan saluran dan cara komunikasi yang mereka gunakan sehingga menjadi lebih efektif. Salah satu kajian dan media baru yang muncul adalah social media. Social media kemudian mengubah beberapa norma-norma tradisional dalam menjangkau publik dan stakeholder yang selama ini menjadi salah satu tugas PR. Dalam penelitian ini, diteliti sebuah kafe berbasis bisnis keluarga yang memiliki tingkatan brand engagement yang cukup tinggi dilihat dari volume interaksi antara konsumen atau konsumen dengan manajemen mengenai brand tersebut, serta jumlah share dari konten social media kafe tersebut. Kafe tersebut adalah Ninotchka Coffee Parlor and Diner. Peneliti menggunakan konsep PR 2.0, social media strategy wheel, dan brand engagement untuk menganalisa strategi yang dilakukan oleh manajemen Ninotchka Coffee Parlor and Diner. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus yang mengamati pengelolaan akun instagram Ninotchka Coffee Parlor and Diner. Informan dari penelitian ini adalah Sonia Eryka, owner dari Ninotchka Coffee Parlor and Diner, Silih Agung Wasesa, Konsultan PR dari AsiaPR, dan Denny Santoso, Digital Marketer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen Ninotchka Coffee Parlour and Diner menetapkan distribution strategy mereka dengan menggunakan beberapa saluran komunikasi online seperti blog, facebook, twitter dan menjadikan instagram sebagai saluran komunikasi utama mereka, dari sisi tracking and monitoring strategy manajemen menggunakan hashtag dan monitor review secara manual dari berbagai website-website restaurant review, untuk communication or content optimization strategy manajemen mengutamakan konten sebagai aspek terkuat mereka dimana setiap konten yang mereka posting harus menarik dan dapat menciptakan sebuah interaksi di dalam social media, sementara dari sisi engagement strategy, manajemen mengutamakan untuk menanggapi setiap kritik dan saran dari customer serta mengapresiasi apa yang di posting oleh customer dengan me-repost postingan customer dan terakhir dari sisi measurement strategy, manajemen hanya mengukur dari banyaknya jumlah likes dan komentar dari postingan mereka.. Selain itu, strategi yang digunakan oleh manajemen Ninotchka Coffee Parlour and Diner difokuskan untuk membangun interaksi dan partisipasi dengan memusatkan pada pengembangan konten} }