@thesis{thesis, author={Octrivianti Cindy}, title ={Strategi corporate social responsibility adira insurance untuk meningkatkan citra perusahaan (studi kasus : program “i wanna get home safely!” periode januari 2011 – desember 2011)}, year={2013}, url={http://kc.umn.ac.id/891/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi oleh salah satu ruang lingkup tugas Public Relations untuk membuat program-program yang bermanfaat bagi kepentingan dan kesejahteraan sosial, yaitu Corporate Social Responsibility. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana penerapan program Corporate Social Responsibility ?I Wanna Get Home Safely!? milik Adira Insurance melalui proses Public Relations untuk meningkatkan citra perusahaan. Model komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Laswell yang erat hubungannya dengan propaganda. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan pemahaman mengenai Corporate Social Responsibility dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi pustaka/dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program ?I Wanna Get Home safely!? adalah bentuk dari propaganda dan kampanye melalui program Corporate Social Responsibility. Hal tersebut merupakan usaha Adira Insurance di dalam meningkatkan citra perusahaan ke arah yang semakin positif di mata masyarakat seperti yang tampak dari perolehan penghargaan dan publikasi media mengenai program ?I Wanna Get Home Safely!?.} }