@thesis{thesis, author={Ernawati Inne}, title ={Strategi komunikasi pemasaran smartfren dalam memperkuat brand positioning (kajian terhadap special event petualangan kwik)}, year={2013}, url={http://kc.umn.ac.id/914/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Smartfren melalui special event Petualangan Kwik dapat memperkuat brand positioning. Penelitian kualitatif ini menggunakan kerangka konsep komunikasi Wilbur Schramm dan model komunikasi pemasaran Chriss Fill. Kesimpulan utama, Smartfren menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam memperkuat posisikan brand-nya sebagai operator telekomunikasi yang terus melakukan inovasi produk dan memanfaatkan teknologi CDMA Rev.A dan Rev.B untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya pelanggan berumur 18- 35 tahun, tinggal di daerah urban dan sub-urban, serta membutuhkan internet cepat dan harga terjangkau. Melihat dari hasil penelitian dan pembahasan, bahwa strategi komunikasi pemasaran melalui Petualangan Kwik yang diterapkan Smartfren tidak cocok dilaksanakan pada daerah urban dikarenakan masyarakat urban merasakan ikon kwik yang kekanak-kanakan dan positioning yang disampaikan berlebihan. Penelitian ini dapat dijadikan masukan strategi komunikasi pemasaran Smartfren ke depannya dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran di daerah urban.} }