@thesis{thesis, author={Prasetyo Randy}, title ={Program customer relationship management dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (studi kasus : membercard century healthcare)}, year={2013}, url={http://kc.umn.ac.id/944/}, abstract={Program Customer Relationship Managment atau CRM memang sudah tidak asing bagi sebuah perusahaan atau organisasi, dimana pada perkembangan jaman yang terus mengalami kemajuan baik secara teknologi, maupun sumber daya manusia yang berkaitan dengan perusahaan akan melakukan strategi CRM sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. CRM identik dengan pelanggan, karena CRM yang menghubungakan pelanggan dengan perusahaan guna mengetahui berbagai macam keinginan dan kebutuhannya. Maka dari itu program CRM diperlukan untuk menjaga dan membina hubungan baik antara perusahaan dengan konsumen. Dalam penelitian ini, akan dibahas program CRM yang dilakukan oleh Century HealthCare untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan MemberCard sebagai salah satu sarana untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif dengan paradigma post-positivis, dan dijabarkan secara deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus dengan menggunakan teori dan konsep tahapan CRM menurut Kalakota dan Robinson. Untuk pengumpulan data, dilakukan dengan metode wawancara mendalam, observasi, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa MemberCard sebagai salah satu program CRM yang digunakan oleh Century HealthCare mampu untuk mempengaruhi pelanggan untuk menjadi loyal terhadap Century karena memberikan berbagai macam kemudahan dan keuntungan saat digunakan untuk bertransaksi di outlet Century.} }