@thesis{thesis, author={NAFI’UDDIN 5301909007}, title ={(ABSTRAK) PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN KETRAMPILAN ELEKTRO MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA SISWA KELAS X SMA NU AL MA’RUF KUDUS}, year={2010}, url={http://lib.unnes.ac.id/10274/}, abstract={Sebagian siswa SMA yang kurang tertarik pada mata pelajaran Keterampilan Elektro disebabkan salah satunya adalah proses pembelajarannya yang kurang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan pembelajaran mata pelajaran Keterampilan Elektro dengan menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture pada siswa kelas X SMA NU AL MA?RUF Kudus. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X-6 SMA NU AL MA?RUF Kudus yang berjumlah 40 siswa. Pengolahan data menggunakan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan pembelajaran maupun hasil prestasi siswa setelah menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture dalam proses pembelajaran dari test awal ke siklus I mengalami kenaikan rata-rata sebesar 20,5 % dan dari siklus I ke siklus II meningkat sebesar 5,14 %. Peningkatan perilaku dan sikap siswa pada siklus I ke siklus II mengalami kenaikan rata-rata sebesar 9,3 %. Kenaikan rata-rata sikap dan perilaku guru dari siklus I ke siklus II rata-rata 5 %. Atas dasar hasil penelitian yang dilakukan, disarankan pembelajaran dengan menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture pada mata pelajaran Keterampilan Elektro di kelas X SMA, untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. } }