@thesis{thesis, author={Yasmin Ananda}, title ={Hubungan Penyampaian Informasi Tentang Service Excellence Pada Forum Komunikasi Internal Dengan Sikap Karyawan Humas Terhadap Nilai - Nilai Perusahaan}, year={2017}, url={}, abstract={Ananda Yasmin Farhanah, 210110120482. 2016. Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Judul Skripsi “Hubungan Penyampaian Informasi Service Excellence Pada Forum Komunikasi Internal Dengan Sikap Karyawan Humas Terhadap Nilai – Nilai Perusahaan” dengan pembimbing utama Dr. Susie Perbawasari, M.Si. dan pembimbing pendamping Anwar Sani, S.Sos., M.I.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kegiatan Forum Komunikasi Internal dilihat dari aspek valensi dan bobot informasinya dengan sikap karyawan humas dilihat dari aspek kognisi, afeksi, dan konasinya terhadap pengelolaan pesan nilai - nilai service of excellence. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Integrasi Informasi (Information Integration Theory). Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan Humas yang mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Internal PT. Pelabuhan Indonesia yang diadakan pada tanggal 10 Agustus 2015 sebanyak 50 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling sebanyak 33 orang. Uji validitas menggunakan rumus Rank Spearman, dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronchbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Forum Komunikasi Internal dilihat dari valensi dan bobot informasinya memiliki hubungan yang cukup berarti dengan sikap karyawan humas dilihat dari aspek kognisi, afeksi, dan konasi terhadap nilai – nilai service of excellence. Valensi dengan Kognisi hubungan cukup berarti, Valensi dengan Afeksi Cukup Berarti, Valensi dengan Kognisi rendah tapi pasti. Bobot dengan Kognisi hubungannya cukup berarti, Bobot dengan Afeksi hubungan cukup berarti, Bobot dengan Konasi hubungan rendah tapi pasti. Saran yang diberikan oleh peneliti menyarankan agar memperbanyak informasi untuk dan komunikasi antar humas perusahaan daripada melakukan kegiatan yang informasinya telah diketahui oleh masing – masing karyawan sebelumnya tanpa perlu melakukan kegiatan penyampaian informasi ini. salah satu caranya dengan melakukan gathering antar karyawan humas dan perusahaan agar tercipta komunikasi yang baik dan selaras.} }