@thesis{thesis, author={Herdiansyah }, title ={PERBANDINGAN BAURAN ECERAN TOKO PAKAIAN (STUDI DI RAHARJA PLAZA) DAYEUHKOLOT BANDUNG}, year={2015}, url={}, abstract={Herdiansyah, 2015, “PERBANDINGAN BAURAN ECERAN TOKO PAKAIAN (STUDI DI RAHARJA PLAZA) DAYEUHKOLOT BANDUNG” Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Program Diploma III, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, di bawah bimbingan Bapak Yudi Azis, SE., S.Si., MT., Ph.D Tujuan penelitian untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan bauran eceran, dan tanggapan responden tentang perbandingan bauran eceran antara Delia Collections dan Helisma Collections. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif karena menggambarkan fakta-fakta mengenai bauran eceran dan perbandingan bauran eceran antara Delia Collections dan Helisma Collections. Adapun teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah studi lapangan yang meliputi kuesioner, observasi dan wawancara serta studi kepustakaan. Hasil penelitian pada Delia Collections dan Helisma Collections menunjukkan bahwa kedua toko pakaian ini melakukan kegiatan bauran eceran yang meliputi, : produk, harga, promosi, pelayanan, atmosfer toko, dan lokasi. Perbandingan keduanya terlihat dari Delia Collections memiliki keunggulan dalam menyediakan produk yang beragam dan lengkap, terutama selalu menyediakan pakaian model terbaru. Promosi yang dilakukan melalui media cetak yaitu spanduk dan kantong plastiknya lebih menarik. Pelayanan penukaran produk yang diberikan juga memuaskan. Suasana dalam toko lebih leluasa, bersih, penerangan yang baik, penataan dan penempatan produk berdasarkan jenisnya yang lebih mudah dijangkau serta cara pemajangan produk lebih menarik perhatian konsumen juga mempunyai lambang toko yang menarik serta khas, sedangkan Helisma Collections memiliki keunggulan dalam harga produk yang ditawarkan sesuai dengan produk yang diberikan dan juga tidak mahal. Promosi penjualan langsung yang lebih baik. Pelayanan pada rentang waktu jam buka toko lebih lama juga mempunyai karyawan yang memberikan pelayanan yang lebih ramah dan baik serta lokasi toko yang mudah di jangkau.} }