@thesis{thesis, author={SEMBIRING EPIANITA BR}, title ={MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 040514 DESA KINEPPEN TAHUN PELAJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/125/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar dan peningkatan hasil belajar dengan menggunakan metode demonstrasi pada Mata Pelajaran IPA materi perubahan sifat benda di kelas V SD Negeri 040514 Desa Kineppen tahun pelajaran 2018/2019. Berdasarkan analisis penelitian pada siklus 1 diperoleh hasil observasi pada aktivitas guru 59% berkategori cukup; aktivitas siswa 68 berkategori cukup dan ketuntasan klasikal sebesar 65.51% dengan demikian pembelajaran pada Siklus I belum berhasil. Dari hasil penelitian ini diadakan refleksi dan memperbaiki pelaksanaan pembelajaran pada siklus ke II sehingga diperoleh hasil observasi aktivitas guru 74.6% berkategori baik; aktivitas siswa 88 berkategori baik dan ketuntasan klasikal 93.10%. Dengan demikian pembelajaran telah tuntas secara klasikal.} }