@thesis{thesis, author={TARIGAN RIO HAGANA}, title ={ANALISIS PRICE DISCOUNT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ALFAMIDI MARIAM GINTING KABANJAHE}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/173/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana price discountsebagai variabel independen (X) mempengaruhi minat beli konsumen sebagai variabel dependen (Y). Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden dari seluruh populasi (konsumen Minimarket Alfamidi Mariam Ginting Kabanjahe) dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji t), dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi Y = 21,885 + 0,358X + e. Dari hasil analisis variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Diperoleh nilai thitung variabel price discount sebesar 4,091. Maka nilai thitung > dari nilai ttabel (1,97612). Hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai Adjusted R Squaresebesar 0,096, yang berarti sumbangan pengaruhvariabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 9,6%, sedangkan sisanya sebesar 90,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidakdimasukan dalam penelitian ini.} }