@thesis{thesis, author={SITEPU JEPRI}, title ={ANALISIS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL BERASTAGI COTTAGE KEC. MERDEKA BERASTAGI KABUPATEN KARO}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/185/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah dalam hal kepuasan pelanggan Hotel Berastagi Cottage serta menciptakan kepercayaan dan meningkatkan citra hotel itu sendiri di masyarakat lokal, maupun internasional. Permasalahan dalam penelitian itu adalah (1) Bagaimana kualitas pelayanan di Hotel Berastagi Cottage (2) Bagaimana kepuasan tamu yang menginap di Hotel Berastagi Cottage. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa pelayanan memang berpengaruh terhadap angka kunjungan wisata. Persamaan regresi antara pelayanan dan kepuasan pelanggan diperoleh Y = -30,242 + 1,288 X, hal tersebut menunjukan jika variabel pelayanan naik 1% maka tingkat kepuasan pelanggan naik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan terhadap keuasan pelanggan yang terjadi di Hotel Berastagi Cottage terlihat loyalnya pelanggan Hotel Berastagi Cottage.} }