@thesis{thesis, author={GINTING LENDI MARSELINA BR}, title ={PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101804 GEDUNG JOHOR T.A 2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/265/}, abstract={Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan pecahan. Jenis penelitian ini dalah quasi eksperimen. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 101804 Gedung Johor pada tanggal 11 Maret 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101804 Gedung Johor yang berjumlah 54 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan menggunakan pemberian reward diperoleh nilai rata-rata 81,69, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 72,26, dan ada pengaruh yang signifikan pemberian reward terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas V SD Negeri 101804 Gedung Johor Tahun Ajaran 2018/2019.} }