@thesis{thesis, author={VERONICA SYARAH}, title ={ANALISIS KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN KETERAMPILAN BERTANYA PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 101802 NAMORAMBE TAHUN PELAJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/266/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA dan respon siswa terhadap kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wali kelas V dan seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket dan wawancara. Dari hasil analisis data yang mengkonsultasikan pada kategori keterampilan bertanya guru dan respon siswa diperoleh bahwa kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe Tahun Pelajaran 2018/2019 termasuk berkategori sangat baik dengan rata-rata 68,65 dan respon siswa terhadap kemampuan guru menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA siswa kelas V SD Negeri 101802 Namorambe Tahun Pelajaran 2018/2019 termasuk berkategori sangat baik dengan rata-rata 66,65.} }