@thesis{thesis, author={SEMBIRING MILA RIZKITA BR}, title ={MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 040471 KP MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/283/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V SD Negeri 040471 KP Merdeka Tahun Pelajaran 2018/2019”. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 040471 KP Merdeka yang berjumlah 32 orang dan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Course Review Horay Pada materi Operasi Perkalian Pecahan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Dari hasil penelitian diperoleh data siklus I dengan tes hasil belajar, 21 siswa atau 65,62% dari 32 siswa yang tuntas belajar dan 11 siswa atau 34,38% dari 32 siswa belum tuntas belajarnya dengan nilai rata-rata sebesar 59,35. Siklus II dengan tes hasil belajar, 28 siswa atau 87,5% dari 32 siswa yang tuntas belajar dan 4 siswa atau 12,5% dari 32 siswa belum tuntas belajarnya dengan nilai rata-rata sebesar 71,93.} }