@thesis{thesis, author={PERANGIN-ANGIN ARYO PRATAMA}, title ={PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA UD. SARIBUDOLOCSK MOTOR)}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/431/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Saribudolok Motor. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Saribudolok Motor berjumlah 241 orang dan sampel penelitian ini adalah 71 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara mengajukan kuesioner kepada responden. Untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan dengan analisis statistik. Untuk menguji hipotesis dilakukan dengan uji analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji R2. Untuk mengolah data, penulis menggunakan program statistik SPSS versi 22. Dari hasil pengolahan data ketiga variabel memiliki kevalidatan data yang tinggi dimana r hitung > r tabel (0,239), dan uji reliabilitas memenuhi syarat Cronbach Alpha > 0,6. Hasil persamaan regresi linear berganda Y = 5,605 + 0,742X1 + 0,154X2+ e, menunjukkan hubungan yang positif artinya jika kualitas produk ditingkatkan dan harga yang diberikan sesuai dengan standar harga maka keputusan pembelian konsumen akan sepeda motor Honda akan meningkat. Secara parsial kedua variabel bebas yaitu kualitas dan harga produk memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan masing – masing nilai thitung> ttabel (13,215 > 1,667) untuk variabel kualitas dan thitung> ttabel (2,957> 1,667) untuk variabel harga produk. Secara bersama – sama kedua variabel bebas yaitu kualitas dan harga produk mampu mempengaruhi variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen dengan nilai Fhitung > Ftabel (165,784 > 5,050), dengan demikian kedua variabel bebas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Nilai R square (R2) sebesar 0,830 dan bernilai positif yang berarti besarnya hubungan kualitas dan harga produk dengan keputusan pembelian konsumen adalah 83% atau termasuk dalam kategori hubungan yang sangat kuat. Hal ini berarti bahwa keputusan pembelian konsumen 83% dipengaruhi kualitas dan harga produk dan sisanya 17% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti lokasi dan promosi.} }