@thesis{thesis, author={SEMBIRING AGUS LEO}, title ={HUBUNGAN ANTARA SITUASI KELAS YANG KONDUSIF DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 064025 MEDAN T.P 2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/504/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara situasi kelas yang kondusif dengan prestasi belajar siswa di SD Negeri 064025 Medan T.P 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064025 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019, dengan populasi dan sampel seluruh kelas V SD Negeri 064025 Medan dengan jumlah siswa 30 siswa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metodepenelitian survey korelasi denga npendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data penelitian dilakukan dengan angket. Hasil penelitian situasi kelas V SD Negeri 064025 menunjukan dalam kategori cukup baik, karena dari 30 orang siswa 11 orang siswa menyatakan situasi kelas cukup kondusip dan diperkuat lagi dengan nilai rata-rata angket adalah 54,77 yang termasuk dalam cukup kondusif, dan prestasi belajar siswa masuk dalam kategori baik, karena dari 30 siswa 18 orang siswa yang mendapat nilai prestasi belajar masuk dalam kategori baik. Hal itu diperkuat lagi nilai rata-rata prestasi belajar siswa 73,44 dan masuk dalam kategori baik. Hasil uji hipotesis syarat terima H1 jika > , untuk = 2,05, Maka > sehingga terima H1 atau ada hubungan yang signifikan antara situasi kelas kondusif dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 064025 Jl. Flamboyan Tahun Pembelajaran 2018/2019.Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara situasi kelas kondusif dengan prestasi siswa kelas V SD Negeri 064025 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019.} }