@thesis{thesis, author={GINTING SARINA}, title ={PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V SD NEGERI 101802 NAMO RAMBE T.A.2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/506/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kreativitas guru dalam mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah:(1) Kurang kreativitas guru dalam mengelolah proses pembelajaran. (2) Guru sering menggunakan metode ceramah dalam kegiatan pembelajaran tanpa memperhatikan anak didiknya. (3) Guru kurang terampil dalam penyajian materi. (4) Kurang maksimalnya hasil belajar siswa. (5) Hasil belajar siswa kurang memenuhi KKM (kreteria ketuntasan minimal). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan dengan menggunakan rumus korelasi indeks determinasi. Populasi seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 30 siswa. Pengumpulan data kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe. Gambaran kreativitas guru SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019 berdasarkanhasil perhitunga angket siswa, maka rata-rata nilai adalah 43,67 termasuk kategori cukup baik, Gambaran prestasi belajar PKn siswaSD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019 berdasarkan nilai rata-rata diperoleh 71,67 termasud kategori baik, Ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap hasil belajar PKn siswaSD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019, hal itu dibuktikan dengan > yaitu = 2,382> = 2,05. Sehingga diterima atau ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019.} }