@thesis{thesis, author={DEWI IKA SARI}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 050639 MARYKE TAHUN AJARAN 2018/2019}, year={2019}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/507/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh penggunaan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya magnet. Jenis penelitian ini dalah quasi eksperimen. Penelitian dilaksanakan di SD SD Negeri 050639 Maryke pada tanggal 18 Mei 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050639 Maryke yang berjumlah 48 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya magnet dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting diperoleh nilai rata-rata 82,80, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 72,17 dan ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya magnet di kelas V SD Negeri 050639 Maryke Tahun Ajaran 2018/2019.} }