@thesis{thesis, author={SIAGIAN PINTA ULI}, title ={PENGARUH GURU BERSERTIFIKAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 060894 KEC. MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2017/2018}, year={2018}, url={http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/755/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Bersertifikasi,untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Belum Bersertifikasi, dan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru dengan Guru yang Belum Bersertifikasi Siswa Kelas IV SD Negeri 060894 kec. Medan Baru Tahun Pelajaran 2017/2018.Lokasi dalam penelitian dilaksakan pada SD Negeri 060894 kec. Medan Baru. Hal ini didasari agar guru dapat lebih menekuni profesi secara utuh agar guru yang bekerja diluar jam kerjanya dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan diri baik dalam membaca, menulis dan membuka internet. Selain itu guru juga dapat memberikan wacana untuk memberikan hasil belajar yang baik kepada anak didiknya. Dan dapat juga memberikan wacana bagi guru bahwa pemberian sarana dan prasarana pada anak didik sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pendidik. Bagi kepala sekolah, sebagai bahan masukan dalam penyajian materi pembelajaran dikelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru bersertifikasi diperoleh (77,42). Rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru belum bersertifikasi diperoleh (64,56).Hasil yang diperoleh dari t hitung 0,1011 sedangkan t tabel 0,0681.t hitung lebih besar dari t tabel sehingga H o ditolak H1 diterima. Artinya ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar guru bersertrifikasi dengan guru yang belum bersertifikasi.} }