@thesis{thesis, author={Hidayat M. Arief}, title ={ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN APLIKASI E-FAKTUR WEB BASED DI KPP PRATAMA PALEMBANG ILIR TIMUR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL}, year={2021}, url={http://rama.mdp.ac.id:84/113/}, abstract={E-Faktur Web Based adalah aplikasi yang dikembangkan oleh DJP untuk memberikan pelayanan terkait Pajak Pertambahan Nilai (PPN) kepada wajib pajak. Dengan menggunakan Skala Likert, penelitian ini menganalisis pengaruh perspektif Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy terhadap kepuasan pengguna aplikasi E-Faktur Web Based. Penelitian dilakukan terhadap Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang terdaftar di KPP Pratama Ilir Timur. Jumlah PKP terdaftar adalah 4690 dengan rincian 1682 PKP dengan status WP normal dan 3008 dengan status WP non efektif. Sampling dilakukan terhadap 100 responden dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk Google Form. Pengolahan data dilakukan dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Korelasi, Uji Analisis Regresi Linier Berganda. Uji Hipotesis yakni Uji T dan Uji F untuk membuktikan variabel X1, X2, X3, X4, X5 terhadap kepuasan pengguna (Y), dan uji koefisien determinan sesuai dengan teori yang digunakan pada bab ke dua penulisan ini. Diketahui bahwa perspektif Tangible dan Assurance secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, selanjutnya perspektif Reliability, Responsiveness, dan Empathy secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Pada akhirnya, secara simultan, perspektif Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna.} }