@thesis{thesis, author={Kurniawan Marthin Hokita}, title ={PERBANDINGAN PERFORMA ALGORITMA MINIMAX DAN ALPHA-BETA PRUNING PADA GAME CATUR CINA (XIANGQI)}, year={2019}, url={http://rama.mdp.ac.id:84/23/}, abstract={Tujuan dalam penulisan ini adalah mengembangkan game Catur Cina (XiangQi) dan membandingkan kedua algoritma yang berjalan dalam game tersebut, yaitu Minimax dan Alpha-Beta Pruning. Metodologi yang digunakan dalam membangun aplikasi adalah Rapid Application Development, yaitu merupakan pengembangan dari metodologi Software Development Life Cycle. Kegiatan yang dilakukan antara lain yaitu melakukan perencanaan dan analisis terhadap pengembangan game dan melakukan pembuatan game dengan menggunakan game engine Unity dan bahasa pemograman C#, Editor yang digunakan adalah Atom. Hasil pembuatan game dan koding algoritma akan di uji coba dengan iterasi kedalaman dan preset yang ditentukan sesuai dengan Minimax dan Alpha-Beta Pruning. Data yang didapat yaitu kecepatan dan banyak putaran antara kedua algoritma. Data tersebut akan dibandingan sehingga performa kedua algoritma akan terlihat jelas} }