@thesis{thesis, author={Shella Grae}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, INSENTIF PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DI KOTA PALEMBANG (Studi Empiris di KPP Pratama Ilir Timur Palembang)}, year={2021}, url={http://rama.mdp.ac.id:85/237/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh mengetahui Kualitas pelayanan,Insentif perpajakan, Biaya kepatuhan terhadap Kepatuhan wajib pajak UMKM di kota Palembang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, insentif perpajakan, biaya kepatuhan, sedangkan variabel dependennya adalah kepatuhan wajib pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib pajak yang terdaftar di KPP Ilir Timur Palembang dan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, sehingga didapat jumlah sampelnya sebanyak 98 responden. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan Insentif perpajakan, Biaya kepatuhan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Semakin baik kualitas pelayanan petugas pajak maka semakin banyak juga wajib pajak yang memanfaatkan insentif pada Wajib Pajak Ilir timur maka akan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Di samping itu, biaya kepatuhan pajak berpengaruh Positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Semakin besar biaya kepatuhan pajak maka kepatuhan Wajib Pajak UMKM akan meningkat} }