@thesis{thesis, author={Dahliana Kamaner and Edo Dwi Pranata and Lindawati Lindawati}, title ={ANALISIS PENGARUH FASILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KURSUS MENGEMUDI RATU PADANG}, year={2020}, url={http://repo.bunghatta.ac.id/837/}, abstract={ANALISIS PENGARUH FASILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KURSUS MENGEMUDI RATU PADANG Oleh : Edo Dwi Pranata Pembimbing : Lindawati SE, MSi : Dahliana Kamener, BS. MBA INTISARI Kursus mengemudi di Kota Padang tumbuh dengan subur, karena diyakini memberikan keuntungan yang optimal bagi pengelolanya. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat kursus mengemudi yang ada di Kota Padang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi pencari kerja, dan berkontribusi untuk mengurangi pengangguran hingga 1.2%. Dari beberapa nama kursus mengemudi yang dikenal di Kota Padang. Kursus mengemudi Ratu adalah salah satu yang telah memiliki reputasi yang tinggi. Pada saat ini kursus mengemudi Ratu memiliki tiga cabang yaitu di Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Veteran Padang. Oleh sebab itu tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh fasilitas dan kepercayaan terhadap kepuasan peserta kursus mengemudi Ratu Padang. Pada penelitian ini dasar teori yang digunakan adalah kepuasan pelanggan. Indikator pengukuran kepuasan, dan beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan yang meliputi fasilitas dan kepercayaan. Pada penelitian ini juga dijelaskan keterkaitan atau hubungan yang terjadi antara variabel independen dengan variabel dependen. Selain itu penelitian ini juga dilengkapi dengan model kerangka konseptual dan hipotesis yang akan dibuktikan. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 96 sampel yang dipilih secara acak dan merupakan peserta kursus mengemudi Ratu Padang. Proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah model regresi berganda dan pengujian t-statistik. Proses pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 21.0 Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa fasilitas dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan kursus mengemudi Ratu Padang. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis yang dihasilkan maka dapat disarankan kepada pengelola kursus mengemudi Ratu untuk diharapkan terus meningkatkan kenyamanan pelanggan peserta kursus melalui kelengkapan fasilitas seperti sarana armada operasional yang terawatt, mulai dari mobil keluaran lama hingga terbaru, Kata Kunci: Fasilitas, Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen} }