@thesis{thesis, author={Irda Irda and Lindawati Lindawati and Rizki Fawzi}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA}, year={2020}, url={http://repo.bunghatta.ac.id/855/}, abstract={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA Rizki Fawzi1,Lindawati2,Irda3 1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas BungHatta2,3 Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisinis, Universitas Bung Hatta rizkifawzi507@gmail.com,111nda@yahoo.co.id,irda1987@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini menguji hubungan antara Pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini didasarkan pada penyelidikan empiris pada Maskapai Garuda Indonesia. Data primer dikumpulkan dari survei 115 kuesioner yang disebarkan pada Bandar Udara International Minangkabau, digunakan sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Maskapai Garuda Indonesia. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Maskapai Garuda Indonesia. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Maskapai Garuda Indonesia. Dan variebel kepuasan pelanggan memilki pengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini di tandai dengan adanya nilai t-statistik paling tinggi dan nilai P values lebih rendah dari empatvariabel. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan.} }