@thesis{thesis, author={TRIASTUTI RENI}, title ={HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS WONOSARI I TAHUN 2022}, year={2022}, url={http://repo.stikesbethesda.ac.id/2424/}, abstract={RENI TRIASTUTI. ?Hubungan Antara Pelayanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Wonosari I Tahun 2022? Latar Belakang: Pelayanan keperawatan merupakan dukungan kesehatan dalam bentuk biologis, psikososial, dan spiritual, menggunakan pengetahuan dan kiat keperawatan untuk menghadapi penyakit. Pasien akan merasa puas dengan reward yang diberikan oleh suatu jasa apabila harapan yang diingkan tercapai. Masyarakat menyebutkan jika pelayanan yang diberikan buruk dengan sikap yang tidak ramah dan tidak sesuai dengan harapan yang diingkan. Tujuan: Mengetahui apakah ada hubungan antara pelayanan keperawaratan dengan tingkat kepuasan masyarakat mada masa pandemi covid-19 di Puskesmas Wonosari I Metode Penelitian: Desain penelitian korelasi kuantitatif, dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian masyarakat yang datang untuk berobat di Puskesmas Wonosari I. Teknik pengambilan sampel Sampling Accidental dengan jumlah 64 responden. Alat ukur penelitian menggunakan kuesioner pelayanan keperawatan dan tingkat kepuasan masyarakat. Hasil: Pelayanan Keperawatan paling banyak kategori Sangat Baik(50,0%) dan Tingkat Kepuasan Masyarakat paling banyak kategori Sangat Puas (62,5). Uji Spearman?s Rank didapatkan nilai p-value (0, 000)