@thesis{thesis, author={KONDO YOVITA}, title ={HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN PROFESI NERS PADA MAHASISWA TINGKAT IV PROGRAM STUDI SARJANA KEPERAWATAN STIKES BETHESDA YAKKUM YOGYAKARTA}, year={2020}, url={http://repo.stikesbethesda.ac.id/715/}, abstract={YOVITA KONDO engan Minat Melanjutkan Pendidikan Profesi Ners pada Mahasiswa Tingkat IV Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta Latar Belakang: Pendidikan profesi merupakan suatu proses sosialisasi peserta didik dalam mendapatkan pengalaman nyata untuk mencapai kemampuan keterampilan profesional dalam melaksanakan asuhan keperawatan kepada pasien. Berdasarkan UU No. 38 Th 2014 tentang keperawatan, sebuah profesi yang melaksanakan asuhan dan praktik keperawatan seorang perawat diwajibkan memiliki surat tanda registrasi (STR). Mahasiswa tidak melanjutkan Program Profesi Ners dengan alasan lebih baik bekerja daripada harus melanjutkan Ners karena hanya menghabiskan waktu dan juga memang tidak berminat untuk melanjutkan. Tujuan Penelitian: Mengetahui hubungan antara persepsi dengan minat melanjutkan Pendidikan Profesi Ners pada mahasiswa tingkat IV Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta. Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling jumlah populasi 51 orang. Hasil: Hasil uji statistik Fisher Exact menunjukkan p-value Kesimpulan: Tidak terdapat hubungan antara persepsi dengan minat melanjutkan pendidikan profesi ners pada mahasiswa Tingkat IV Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta. Saran: Peneliti menyarankan kepada peneliti lain untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi dengan minat mahasiswa melanjutkan pendidikan profesi ners. Kata Kunci: persepsi, minat, Pendidikan Profesi Ners xviii + 74 halaman + 10 tabel + 3 skema + 15 lampiran Kepustakaan: 37, 2009-2017} }