@thesis{thesis, author={Anoni Anoni}, title ={PENTINGNYA RAGAM MEDIA PENDIDIKAN DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR BAGI ANAK-ANAK USIA 4-5 TAHUN DAN APLIKASINYA BAGI GURU TAMAN KANAK-KANAK (TK) KRISTEN}, year={2009}, url={http://repo.sttsetia.ac.id/103/}, abstract={Dalam proses belajar mengajar media pendidikan memiliki peran penting guna meningkatkan mutu dan kualitas pengajaran. Media pendidikan penting dalam proses belajar-mengajar, karena dapat memperlancar proses interaksi antara guru dan anak-anak dan mempermudah penyerapan materi sehingga memperoleh hasil yang optimal. Media pendidikan merupakan salah satu alat bantu yang digunakan oleh guru dalam menyampaikan materi pelajaran kepada anak-anak. Namun tidak semua Guru Pendidikan Agama Kristen menggunakan media secara maksimal dalam proses belajar-mengajar, hambatannya ialah kurang memiliki pengetahuan tentang media pendidikan dan kurang memahami pentingnya media pendidikan dalam proses belajar-mengajar. Guru perlu memahami pentingnya ragam media pendidikan digunakan dalam proses belajar-mengajar karena dapat membantu anak-anak dalam memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru supaya proses belajar-mengajar dapat berlangsung secara efektif. Penulis membagi skripsi ini dalam lima bab. Bab I latar belakang masalah, bab II gambaran ragam media dan karakteristik anak usia 4-5 tahun, bab III pentingnya ragam media pendidikan dalam proses belajar-mengajar bagi anak-anak 4-5 tahun, bab IV aplikasinya bagi guru Taman Kanak-kanak (TK) Kristen, bab V kesimpulan dan saran. Kiranya dengan membaca skripsi ini guru dapat memahami pentingnya ragam media pendidikan dan menggunakannya dalam proses belajar-mengajar.} }