@thesis{thesis, author={Supriono Supriono}, title ={PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI PESERTA DIDIK DI SMK HARAPAN RAYA KAPUK}, year={2021}, url={http://repo.sttsetia.ac.id/322/}, abstract={Berdasarkan rumusan pembatasan masalah maka, dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut: Pertama, Apakah terdapat pengaruh PJJ terhadap prestasi peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk? Kedua, Apakah terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk? Ketiga, Apakah terdapat pengaruh PJJ dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap prestasi peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk? Penelitian ini dilakukan untuk mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut: Pertama, Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh PJJ terhadap prestasi peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk? Kedua Untuk mengetahui sejauhmana pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk? Ketiga, Untuk mengetahui sejauhmana pengaruh PJJ dan disiplin belajar secara Bersama-sama terhadap prestasi peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk? Metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan dan penyusun tesis ini menggunakan penelitian kuantitatif murni. Berdasarkan hasil yang diperoleh atau ditemukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut: Rumusan masalah I, Penulis menyimpulkan Hal ini membuktikan sejauh mana peserta didik memahami tentang belajar yang mempengaruhi kepribadiannya sehingga, dapat mempersiapkan diri dengan mengikuti setiap proses pembelajaran dengan baik dan sejauh mana peserta didik mengikuti pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi. dengan BAB II, Melalui kajian teoritis pada bab dua menunjukkan bahwa belajar adalah suatu usaha atau kegiatan yang direncanakan untuk mendapatkan kemampuan baru dimana kemampuan tersebut dapat bertahan untuk jangka waktu yang begitu lama sehingga peserta didik mampu memperoleh hasil prestasi yang memuaskan. Rumusan masalah III dengan BAB III, Pada bab tiga penulis melakukan penilitian lapangan dan temuan data yang didapat penulis mengungkapkannya pada bab IV. Dan rumusan masalah IV dengan BAB IV, penulis menemukan data bahwa peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk kurang disiplin dalam belajar untuk berprestasi, penulis menyimpulkan bahwa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik, yaitu semakin baik Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) maka semakin baik Prestasi Belajar Peserta Didik, begitu sebaliknya Adapun hipotesis penelitian adalah, jika pembelajaran jarak jauh di terapkan dengan baik maka prestasi belajar murid meningkat. Dan hasil penelitiannya adalah bahwa peserta didik di SMK Harapan Raya Kapuk belum bisa berbenah diri dalam setiap tanggung jawab. Berdasarkan penelitian di atas, adapun saran-saran yang direkomendasikan adalah Peserta didik diharapkan selalu berusaha mengikuti proses pembelajaran jarak jauh dengan lebih giat dan rajin belajar. Jika penerapan pendisiplinan diri diterapkan maka, akan menghasilkan generasi yang berkualitas.} }