@thesis{thesis, author={Nora Kalora}, title ={SIGNIFIKANSI INTEGRITAS GURU PAK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA}, year={2022}, url={http://repo.sttsetia.ac.id/459/}, abstract={Integritas adalah sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran. Integritas merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh seorang guru Pendidikan Agama Kristen, karena integritas serang guru Pendidikan Agama Kristen memiliki pengaruh bagi peserta didik yang di ajar, salah satu pengaruhnya yakni mampu memotivasi siswa dalam pembelajaran. Penulis mengamati bahwa motivasi belajar siswa masih sangat menurun, untuk itu signifikani integritas guru PAK perlu diterapkan supaya guru PAK mampu memberikan dampak yang membuat motivasi belajar siswa meningkat. Untuk itu signifinaksi integritas guru PAK dilakukan supaya guru PAK tidak terlepas dari peranan untuk memberikan bimbingan arahan, dan motivasi kepada siswa agar motivasi belajar siswa meningkat. Demi terlaksananya karya tulis ilmiah ini maka penulis menggunakan metode kualitatif murni. Dengan tujuan untuk memperoleh informasi secara akurat melalui sumber-sumber buku yang digunakan dalam pembahasan karya tulis ini, maka penulis menggunakan: observasi melalui (buku, artikel, jurnal dan hal-hal yang terkait) untuk memperoleh solusi masalah yang dibahas dalam karya ilmiah ini. Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah maka yang menjadi hipotesisnya adalah jika guru PAK memiliki integritas didalam mengajar dan juga kesehariannya maka hal tersebut mampu meningkatkan motivasi belajar siswa. Yang menjadi kesimpulan dalam penulisan ini adalah: untuk menjelaskan kajian teori signifikansi integritas guru PAK untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan untuk membahas penelitian yang telah diperoleh melalui sumber buku yang ada. Pada akhirnya penulis mengajukan beberapa saran dan rekomendasi yang terkait dengan penulisan karya tulis ilmiah ini. Disarankan mampu menolong guru PAK dalam meningkatkan motivasi belajar siswa, sehingga siswa boleh mengalami peningkatan dalam motivasi belajar yang dimiliki.} }