@thesis{thesis, author={Sulmi Muhsin S1A2 16 059}, title ={FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANANPUBLIK PADA KANTOR CAMAT KENDARI BARAT KOTA KENDARI}, year={2019}, url={http://repo.uho.ac.id/170/}, abstract={ABSTRAK SULMI MUHSIN. NIM: S1A2 16 059. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Kendari Barat Kota Kendari. Skripsi. Atas bimbingan Bapak Dr. Syamsul Alam, M.Si, selaku pembimbing I dan Bapak Sartono S.Sos,.M.Si, selaku pembimbing II. Jurusan Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuhi kualitas pelayanan publik dan faktor-faktor yang mempengaruhinya pada Kantor Camat Kendari Barat Kota Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumenetasi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dimana sampel yang diambil berdasarkan pertimbangan tertentu. Analisa data menggunakan analisa data model interaktif dengan tiga alur kegiatan meliputi penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. id Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pertama Kualitas pelayanan publik, sitedi Perpustakaan pada Kantor Camat Kendari Barat yang ditelaahUHOdari berbagai dimensi,. ac Menunjukkan bahwa beberapa.dimensi seperti dimensi tangible (bukti fisik), belum maksimal yang dilihat dari beberapa indikator, yaitu kedisiplinan petugas pelayanan e-KTP yang . belum maksimal dalam pemenuhan tanggung jawabnya sebagai penyelenggarauhopelayanan serta kenyamanan tempat melakukan pelayanan di ruang pelayanan e-KTP, dengan fasilitas pendukung yang belum memadai untuk menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat yang melakukan pelayanan e-KTP dan KK. Kedua. Faktor-faktor yang mempengaruhi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Kendari Barat, seperti : faktor kemampuan aparat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, dapat dilihat sudah maksimal berdasarkan penempatan, tugas dan fungsi masing-masing pegawai, Serta faktor sarana dan prasarana yaitu fasilitas-fasilitas yang dapat menciptakan suasana nyaman bagi pemohon pelayanan belum tersedia, ketersediaan AC, dan penampilan gedung yang sudah terlihat sangat tua dan tidak terawat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi} }