@thesis{thesis, author={MUTMAINNAH D1A1 15 149}, title ={ANALISIS KINERJA SALURAN PEMASARAN INDUSTRI TAHU DI DESA LAMBUSA KECAMATAN KONDA KABUPATEN KONAWE SELATAN}, year={2019}, url={http://repo.uho.ac.id/411/}, abstract={ABSTRAK MUTMAINNAH (D1A1 15 149). Kinerja Saluran Pemasaran Industri Tahu di Desa Lambusa Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan, di bawah bimbingan La Ode Alwi sebagai pembimbing I dan Weka Gusmiarty Abdullah sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) saluran pemasaran industri tahu di Desa Lambusa (2) kinerja saluran pemasaran tahu di Desa Lambusa dan (3) faktor-faktor yang mempengaruhi produsen tahu dalam menentukan saluran distribusi. Sampel penelitian untuk pelaku industri tahu ditentukan secara sensus sampling (pengambilan seluruh jumlah populasi) sebanyak 18 industri tahu, dan sampel penelitian untuk lembaga pemasaran ditentukan secara accidental sampling method. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) saluran pemasaran tahu yang terlibat dalam proses pemasaran dari produsen ke konsumen yaitu: (a) Produsen pedagang pengecer konsumen (b) produsen pedagang pengumpul konsumen (2) Kinerja saluran pemasaran tahu pada kedua saluran pemasaran dengan marjin pemasaran masing-masing sebesar Rp500/Kg, keuntungan pemasaran masing-masing sebesar Rp250/kg dan Rp439/kg. Hasil analisis menunjukkan bahwa persentase bagian harga yang diterima produsen (Farmer’s Share) dari kedua saluran pemasaran tahu masing-maing diatas 50% ini menunjukkan saluran pemasaran sudah sangat efisien. (3) Faktor-faktor yang mempengaruhi produsen tahu dalam menentukan saluran distribusi adalah modal sosial dimana modal sosial pada lembaga pemasaran tahu yang tertinggi berada pada kategori jaringan yaitu sebesar 39%. Pada kategori kepercayaan sebesar 33% dan kategori norma sebesar 28%. Kata Kunci: produsen tahu, saluran pemasaran, marjin pemasaran} }